LUAR BIASA !!! Inilah Manfaatnya Minum Air Garam Hangat di Pagi Hari


ResepsehatBunda - Pada dasarnya memang garam berguna untuk penyempurna rasa pada makanan agar makanan tidak tawar maupun keasinan.

Tetapi selain untuk makanan, garam juga berguna untuk kesehatan. Garam yang masih mentah dapat menyeimbangakn gula darah dalam tubuhh, memperkuat tulang, melancarkan metabolisme dana meningkatkan hemoglobin pada tubuh.

Dengan mengkonsumsi garam yang dicampur dengan secangkir air hangat di pagi hari, Anda dapat mendapatkan beberapa manfaat.


Inilah 5 manfaat dengan mengkonsumsi air garam hangat di pagi hari:

1. Kulit menjadi lebih cantik

Terdapat kandungan mineral di dalam garam yang bisa membuat kulit tampak lebih segar dan baik, dan juga di dalam garam terdapat kandungan chromium yang membantu menghilangkan jerawat dan juga mengurangi infeksi pada kulit. Kandungan sulfur dalam garam juga bisa membuat kulit menjadi bersih dan halus, mengatasi kulit kering, eksim dan juga ruam. selain itu, kandungan seng dalam garam juga bisa menyembuhkan luka pada kulit, meningkatkan kekebalan tubuh dan menstabilkan aktivitas kelenjar minyak. Tak hanya itu,yodium dalam garam membantu meningkatkan konsumsi oksigen dan tingkat metabolisme kulit pada tubuh.

2. Membuat Tulang Menjadi Lebih Sehat

Garam membantu tulang menjadi lebih sehat dikarenakan air garam hangat kaya akan mineral sehat alami dan memiliki efek alkalinizing. Dan tubuh menggunakan kalsium dan mineral lainnya untuk bertahan hidup dan menetralkan keasaman dalam darah.

3. Membantu Tidur Menjadi Nyenyak

Di dalam garam terdapat kandungan mineral yang dapat memberikan efek tenang bagi sistem saraf. Garam juga dapat mengurangi kortisol dan adrenalin yang mana keduanya merupakan hormon stress. Sehingga, dengan mengonsumsi air garam hangat bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak.

4. Mengurangi Peradangan

Tubuh akan mengalami natrium sparing atau krisis garam jika Anda kekurangan garam 1,5 sendok teh (8gram) dalam sehari. Dan juga akan mengganggu tekanan darah dan keseimbangan cairan dalam tubuh. Jika hal ini terjadi terus menerus makan akan terjadi peradangan pada tubuh.

5. Membantu Pencernaan

Mengkonsumsi air garam pada pagi hari membantu keteraturan dan meningkatkan penyerapan nutrisi, selain itu juga daapt merangsang sekresi di saluran usus dan hati yang membantu pencernaan. Dikarenakan air garam berfungsi untuk mengaktifkan kelenjar air liur di dalam mulut dengan melepaskan amilase. Dalam perut, garam alami akan merangsang asam klorida dan protein (enzim pencernaan). Keduanya baik untuk membantu usus memecah makanan.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

0 Response to "LUAR BIASA !!! Inilah Manfaatnya Minum Air Garam Hangat di Pagi Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel