Tekan Titik ini pada Area Kaki, Dan Sakit Pinggang Anda Akan Reda Dalam Sekejap !!!


ResepsehatBunda - Sakit pinggang atau lumbago adalah nyeri yang dirasakan di sekitar tulang lumbar, di antara cakram, jaringan, otot dan saraf tulang punggung hingga organ tubuh di sekitar panggul dan perut. Kondisi ini dialami 80 persen penderita dewasa berusia 30-50 tahun dengan intensitas nyeri ringan hingga berat.

Sebagian besar penderita mengalami sakit pinggang dikarenakan alasan mekanis seperti gaya hidup yang menuntut mereka duduk untuk waktu yang lama tanpa diseimbangi dengan olahraga cukup, mengangkat barang berat, atau mengalami kecelakaan yang mencederai pinggang dan sekitarnya.


Salah satu cara untuk menyembuhkan sakit pinggang adalah dengan memijat bagian kaki Anda. Atau lebih tepatnya perawatan pada bagian kaki. Begini cara melakukannya...

Berjalan di jari-jari kaki Anda

Siapapun bisa melakukan latihan ini, yang sangat mudah dan efisien ketika datang untuk memperkuat otot-otot pada jari-jari kaki, ligamen, dan otot-otot sekitar tulang belikat. Anda harus berjalan di jari-jari kaki Anda selama sekitar dua puluh detik, dan kemudian beristirahat selama sepuluh sampai lima belas detik. Kemudian, ulangi seluruh proses untuk lima kali lagi. Lakukan ini dua kali sehari.

Gerakan melingkar dengan sendi Anda

Sendi yang sangat penting karena mereka dapat berkontribusi untuk nyeri pada otot, di pinggul, di belakang, dan di lutut. Inilah sebabnya mengapa itu benar-benar penting bahwa sendi tetap fleksibel. Berbaringlah telentang dan mulai bergerak kaki Anda ke arah kepala Anda. Kemudian, putar bersama Anda di sekitar, membuat gerakan melingkar searah jarum jam selama sekitar sepuluh detik. Ulangi hal yang sama dengan kaki yang lain juga.

Meraih pensil dengan jari-jari kaki Anda


Hal ini sangat mudah dan sederhana latihan yang dapat Anda lakukan di setiap tempat. Yang harus Anda lakukan adalah untuk menempatkan pensil di lantai dan kemudian mencoba untuk meraihnya dengan jari-jari kaki Anda. Setelah Anda membuatnya, tetap dalam posisi itu selama sepuluh detik, dan kemudian membiarkan jari-jari kaki longgar.

Pijat kaki

Tempatkan bola tenis tepat di bawah jari kaki kedua dari kaki kanan Anda. Pindahkan bola di sekitar kaki Anda perlahan-lahan selama sekitar satu sampai tiga menit, dan kemudian mengulangi hal yang sama dengan kaki kiri Anda.
Peregangan tendon tumit dengan bantuan lutut Anda.

Berdiri melawan dinding dengan wajah Anda berpaling ke dinding

Meletakkan salah satu kaki Anda di depan Anda, sedikit membungkuk sedikit di lutut. Pastikan bahwa kedua tumit Anda stabil di lantai dan mulai bergerak pinggul Anda ke depan, yaitu untuk dinding. Tinggal di posisi berbaring ini selama sekitar tiga puluh detik, dan kemudian biarkan tubuh Anda longgar selama tiga puluh detik. Ulangi seluruh prosedur dua kali.

Toe Peregangan

Duduk di kursi, dan menempatkan kaki kanan Anda pada paha kiri. Pegang jari-jari kaki Anda dengan tangan kiri Anda, karena jika Anda berjabat tangan dengan seseorang, dan meregangkan mereka ke samping selama sepuluh detik. Ulangi ini tiga kali untuk setiap kaki.

Membungkuk dengan resistensi


Latihan ini sangat baik untuk otot kaki kecil yang sangat penting ketika datang untuk menjaga keseimbangan. Latihan ini akan membantu Anda menghindari tegang dan cedera, terutama dari otot-otot yang ketat. Duduk dan meletakkan kaki Anda di lantai di depan Anda. Mengambil karet elastis dan menariknya ke belakang saat Anda membungkuk tubuh Anda. tekuk kaki Anda dan juga ke belakang dan tahan posisi ini selama lima detik. Ulangi semua sepuluh kali.

Hak

Duduklah di lantai, menjaga kaki kanan di lantai lurus di depan Anda, dan kaki kiri Anda di bawah paha Anda. Tekuk tubuh Anda di depan Anda, memegang jari-jari kaki Anda dalam posisi seperti yang ditunjukkan pada gambar, dan mulai membuat gerakan lambat untuk menekan jari-jari kaki Anda dalam arah yang berlawanan. Tahan posisi ini selama sekitar tiga puluh detik, dan kemudian mengulangi segala sesuatu dua kali, pada kedua kaki.

Tekanan kaki

Sebelum Anda mulai melakukan jenis latihan, Anda perlu untuk menghangatkan otot Anda up. Jari-jari kaki contoh yang sangat baik. Berdiri, sedikit tekuk lutut Anda dan mencoba untuk mengambil beberapa item menggunakan jari-jari kaki Anda. Tetap dalam posisi ini sampai hitungan ketiga, dan kemudian ulangi sepuluh kali.

Ke atas peregangan kaki dan jari-jari kaki

Jika Anda menderita sakit punggung, itu sangat mungkin bahwa tendon Anda terkait erat dengan masalah. Inilah sebabnya mengapa Anda dianjurkan untuk meregangkan. Berbaringlah telentang, dengan kedua kaki Anda di depan Anda. Anda akan membutuhkan handuk untuk kinerja latihan ini. Masukan kaki Anda di udara, meluruskan lutut Anda, dan menarik handuk itu ke arah wajah Anda. Namun, berhati-hatilah untuk tidak membesar-besarkan. Tahan posisi ini selama sekitar dua puluh sampai tiga puluh detik dan ulangi latihan dua kali pada kedua kaki.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

0 Response to "Tekan Titik ini pada Area Kaki, Dan Sakit Pinggang Anda Akan Reda Dalam Sekejap !!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel