WOW !!! Anda akan Kaget Setelah Mencobanya..!! Daun Jambu Biji Ini 100% Sangat Ampuh Menumbuhkan Rambut yang Rontok...!!!


ResepsehatBunda - Rambut rontok atau alopesia adalah penurunan jumlah rambut pada kulit kepala. Sebagian besar orang pernah mengalami rambut rontok. Merupakan suatu hal yang normal untuk kehilangan 100 helai rambut per harinya. Namun jika berlebihan, terkadang ada alasan medis yang menjadi penyebab kerontokan.


Kerontokan Rambut Akibat Perubahan Hormon
Pola kerontokan rambut akibat hormon dikenal dengan istilah medis sebagai alopesia androgenik. Kerontokan ini biasanya terjadi pada pria berusia di atas 50 tahun, atau pada wanita setelah melewati masa menopause.
Hormon yang diduga berperan dalam proses perontokan rambut adalah dihydrotestosterone (DHT). Hormon ini dihasilkan oleh hormon progesteron. DHT akan menyebabkan folikel rambut menyusut sehingga lama kelamaan rambut akan rontok.

Pada pria, pola kerontokan akibat hormon ini bersifat khas, yakni membentuk lengkungan khas pada kedua sisi pelipis. Seiring berjalannya waktu, garis rambut akan berbentuk seperti huruf “M”. Selain di pelipis, puncak kepala juga akan mengalami kerontokan, sehingga menjadi rontok rambut total.

Bentuk kerontokan yang berbeda akan terjadi pada wanita. Kerontokan akibat hormon pada wanita akan terjadi di seluruh bagian rambut, tidak terpusat di daerah tertentu saja. Kerontokan pada wanita juga jarang sekali menimbulkan penipisan rambut di bagian-bagian tertentu.

Daun jambu tak hanya efektif untuk meningkatkan trombosit bagi penderita demam berdarah, lho. Siapa sangka, daun buah tropis yang satu ini juga ampuh untuk mencegah kerontokan rambut?

Menurut para ahli, daun jambu bisa mencegah dan mengatasi kerontokan rambut bila digunakan sebagai bahan perawatan rambut setiap hari. Sebab daun jambu kaya akan vitamin B. Vitamin ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut.

Ingin mendapatkan manfaat menyuburkan dari daun jambu? Anda tinggal merebus segenggam daun jambu biji dengan 1 liter air selama 20 menit. Setelah mendidih, dinginkan hingga mencapai suhu ruangan.

Gunakan air rebusan daun jambu sebagai tonik. Aplikasikan pada kulit kepala dan akar rambut. Lakukan pijatan ringan, kemudian diamkan selama beberapa jam sebelum dibilas. Untuk hasil maksimal, bungkus rambut dan kepala dengan handuk atau shower cap sebelum tidur. Bilas rambut keesokan harinya.

Pemijatan kulit kepala dengan tonik daun jambu ini bisa mengendalikan kerontokan rambut. Sebab ramuan ini akan memperkuat akar dan folikel rambut.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

0 Response to "WOW !!! Anda akan Kaget Setelah Mencobanya..!! Daun Jambu Biji Ini 100% Sangat Ampuh Menumbuhkan Rambut yang Rontok...!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel