LUAR BIASA! Dengan Rutin Minum Jus Cranberry Anda Bisa Terhindar dari Sakit Jantung!


ResepsehatBunda - Penyakit jantung dan pembuluh darah merupakan salah satu masalah kesehatan utama di negara maju maupun berkembang. Penyakit ini menjadi penyebab nomor satu kematian di dunia setiap tahunnya. Pada tahun 2008 diperkirakan sebanyak 17,3 juta kematian disebabkan oleh penyakit kardiovaskuler.

Penyakit jantung penyebab utama kematian di Amerika Serikat, menewaskan sekitar 610.000 orang setiap tahun, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit melaporkan. Mungkin angka-angka ini akan lebih rendah jika orang minum lebih jus cranberry – atau setidaknya itulah yang dipresentasikan pada Konferensi Penelitian Kesehatan Cranberry di Wisconsin.


Menurut National Institutes of Health, “Jus Cranberry adalah sumber yang kaya fitonutrien,” kata penulis utama studi tersebut Dr. Ana Rodriguez-Mateos, seorang profesor kardiologi di University of Dusseldorf di Jerman, dalam siaran pers. “Karena profil ini kuat polifenol, tim kami berusaha untuk mengevaluasi dampak vaskular segera minum jus cranberry …”

Cranberry kaya senyawa antioksidan, kandungan polifenol disebut yang telah menarik minat ahli sebagian peneliti dalam 15 tahun terakhir. Dari semua antioksidan, polifenol menunjukkan janji dan manfaat terbesar u meningkatkan sirkulasi, tetapi juga meningkatkan fungsi ginjal, pengiriman ditribusi hormon, dan filtrasi limbah. Dan sebagai nutrisi nabati (phytonutrisi), cranberry bisa berfungsi mencegahterjadinya serangan kesehatan jantung.

Rodriguez-Mateos dan timnya memiliki sepuluh orang sehat berusia antara 18 sampai 40 minum hanya di bawah dua cangkir manis jus cranberry (450 mililiter). Setiap jus terkonsentrasi berbeda, mulai dari 0 sampai 117 persen, di mana jumlah rasio cranberry-to-air meningkat dengan konsentrasi. Untuk mendeteksi perubahan, peneliti mengambil sampel darah dan urin pada awal studi, dan lagi pada jam satu, dua, empat, enam, dan delapan.

Sampel menunjukkan perbaikan inkremental dalam aliran darah pria, kekakuan arteri, dan tekanan darah selama 24 jam. Semua konsentrat jus cranberry, bahkan yang koktail dijual di toko bahan makanan lokal yang dibuat dengan 25-27 persen jus cranberry, memiliki efek positif. Karena seberapa efektif itu untuk meningkatkan aliran darah, peneliti percaya hal itu bisa menurunkan risiko aterosklerosis, penyakit yang terjadi dari membangun plak dalam arteri. Berkurangnya aliran darah “adalah fitur sentral dalam perkembangan aterosklerosis.”

Pada 2013, peneliti menemukan manfaat yang sama dengan saus cranberry, di mana saus ditemukan untuk membantu melindungi terhadap infeksi tertentu, mengurangi peradangan, dan menurunkan risiko penyakit jantung. Mengingat bahwa polifenol yang sering dikonsumsi melalui buah-buahan dan sayuran, akan masuk akal bahwa asupan tinggi berpotensi melindungi terhadap kerusakan menyumbat arteri – tetapi menurut Harvard School of Public Health, peneliti tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah antioksidan kuat ini mampu melawan penyakit sendiri.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

0 Response to "LUAR BIASA! Dengan Rutin Minum Jus Cranberry Anda Bisa Terhindar dari Sakit Jantung!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel