Buah Kalau Dicampur Dengan Susu Ternyata Bisa Berbahaya Untuk Pencernaan..!!! Begini Penjelasannya..


ResepsehatBunda - Siapa sih yang tak pernah mencampur buah dengan susu? Hampir semua orang pernah.

Jus yang kita baut kadang dicampurkan dengan susu. Es buah yang dijual juga dicampur dengan susu. Ternyata hal ini tak bagus untuk pencernaan tubuh kita.


Tidak semua makanan yang ada di sekitarmu bisa kamu konsumsi secara bersamaan. Begitu pula dengan susu.

Cairan ini memang kaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Namun memasangkannya dengan makanan lain malah bisa merusak kesehatan tubuhmu.

Buah menjadi sumber vitamin, air hingga serat yang sangat dibutuhkan tubuh. Buah biasanya dikonsumsi secara langsung, dibuat manisan atau dibuat jus dengan campuran gula, madu atau susu.

Rasa manis sekaligus asam dalam buah memang menyegarkan, belum lagi kekayaan buah tropis yang melimpah di Indonesia menjadikan buah sumber vitamin yang murah sekaligus mudah didapat.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui bahwa ternyata buah tidak baik jika dikonsumsi bersamaan dengan susu. Mengapa?

Makanan dibagi menjadi lima kelompok berdasarkan kandungan gizinya, yaitu protein, lemak, karbohidrat, gula dan asam. Sebagian besar buah-buahan mengandung asam, sedangkan susu kaya akan protein.

Jika dikonsumsi secara bersamaan, buah-buahan dan susu akan sulit dicerna karena asam akan mengikat protein. Buah-buahan sebaiknya dikonsumsi sendiri tanpa harus dicampur atau dengan susu atau makanan lainnya.

Buah memiliki kandungan asam yang cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan fermentasi pada dinding lambung.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

0 Response to "Buah Kalau Dicampur Dengan Susu Ternyata Bisa Berbahaya Untuk Pencernaan..!!! Begini Penjelasannya.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel