Inilah Makanan Super Asli Indonesia !!! Konsumsilah Bekatul yang Dapat Cegah Lonjakan Kolesterol dan Gula Darah


ResepkesehatanBunda - Bekatul atau kulit padi yang selama ini jarang dilirik orang ternyata menjadi salah satu superfood asli Indonesia. Manfaatnya dapat mengontrol kolesterol, sehingga mencegah terjadinya penyakit degeneratif.

Mungkin Anda mengenal bekatul sebagai makanan unggas peliharaan saja. Jangan salah, bahan makanan ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan seseorang dalam kehidupan sehari-hari.


"Bekatul itu kulit padi yang ditumbuh ternyata sehat dimakan. Kandungannya tinggi serat dan gamma oryzanol," kata Spesialis Gizi Klinik Dr dr Samuel Oetoro MS SpGK.

Kandungan nutrisi itu dapat menghambat penyerapan gula dan lemak. Otomatis hal ini dapat mencegah risiko penyakit degeneratif.

Dalam hal lain, makan bekatul juga dapat mencegah risiko diabetes. Karena dapat mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh.

Anda juga dapat mencegah kolesterol, serta merasakan kandungan anti-kanker. Dengan demikian, Anda dapat melawan kanker mematikan.

"Makan bekatul juga bisa kenyang lebih lama. Ini cocok digunakan untuk sarapan dan sudah banyak kok dijual di pasaran kalau ingin beli yang tinggal olah," simpulnya.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

0 Response to "Inilah Makanan Super Asli Indonesia !!! Konsumsilah Bekatul yang Dapat Cegah Lonjakan Kolesterol dan Gula Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel